Kota Palopo Terima Penghargaan di HUT Sulsel ke-351

Senin, 19 Oktober 2020 - 15:17 WIB
loading...
Kota Palopo Terima Penghargaan di HUT Sulsel ke-351
Kepala KPPN Kota Palopo, Yohanis Mendila menyerahkan penghargaan atas pencapaian 5 opini WTP pemkot Palopo kepada Wali Kota HM Judas Amir, Senin (19/10/2020). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (pemkot) Palopo menerima penghargaan dari pemerintah pusat tepat di peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-351, Senin (19/10/2020) siang.

Penghargaan ini diberikan kepada Kota Palopo atas prestasinya meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 5 kali secara berturut-turut.



"Setelah peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-351 yang dilaksanakan secara virtual, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada pemerintah Kota Palopo atas capaian opini WTP 5 kali berturut-turut untuk," ujar Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyudin.

Penghargaan sekaligus laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 diserahkan oleh Kepala KPPN Kota Palopo Yohanis Mendila kepada Wali Kota Palopo , HM Judas Amir.

Dalam kesempatan itu, Judas menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah menjalankan pemerintahan dengan baik, sesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

"Penghargaan ini untuk kita semua karena capaian WTP lima kali secara berturut-turut adalah kerja keras kita bersama. Olehhya itu saya berterima kasih dan berharap kepatuhan penggunaan keuangan lebih ditingkatkan," ujarnya.



Dijelaskan Wali Kota Palopo , akuntabilitas laporan keuangan oleh pemerintah daerah merupakan kewajiban atau keharusan. Selain ketepatan penggunaan uang negara, pelaporan penggunaannya juga wajib ditaati, sehingga tidak cacat hukum dan memunculkan kecurigaan, baik oleh penegak hukum, maupun masyarakat.

Untuk diketahui, pemerintah Kota Palopo mengikuti peringatan hari jadi ke-351 Provinsi Sulsel yang dilaksanakan secara virtual di ruang pola kantor Wali Kota Palopo .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)