alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sungguminasa Tidak Ada Stok Air, PDAM Ambilkan dari Bontomarannu

Herni Amir
Sungguminasa Tidak Ada Stok Air, PDAM Ambilkan dari Bontomarannu
ILUSTRASI. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa mengerahkan dua unit mobil tangki yang dimilikinya untuk suplai air bersih bagi pengungsi. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa mengerahkan dua unit mobil tangki yang dimilikinya untuk suplai air bersih bagi pengungsi.

Air bersih bagi ribuan pengungsi banjir ini diperoleh dari pengolahan air di Kecamatan Bontomarannu.

"Kami hanya punya dua unit mobil tangki. Air itu saya manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar pengungsi di Sungguminasa ini," kata Direktur Utama PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, Kamis (24/1/2019).



Hasanuddin Kamal mengaku tak mampu berbuat apa-apa untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Terjangan air luapan sungai Jeneberang merusak sepuluh unit pompa air milik PDAM Gowa.

Saat ini tidak ada langkah yang bisa dilakukan untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat. Pompa air masih dalam proses perbaikan. Mungkin dua tiga hari baru bisa beroperasi.

"Air bersih ini merupakan stok persediaan dari pengolahan kami yang masih aktif di Kecamatan Bontomarannu. Kami ambil air cukup jauh, karena wilayah Sungguminasa ini tidak ada lagi stok air," tandas Hasanuddin.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads