HUT ke-351 Sulsel, Momentum Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19

Senin, 19 Oktober 2020 - 16:50 WIB
loading...
HUT ke-351 Sulsel, Momentum Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membacakan sambutan pada hari jadi Sulsel ke 351 di kantor DPRD Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel menjadikan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke 351, untuk bangkit dari keterpurukan pandemi COVID-19 .

Hal ini yang menjadi pesan Gubernur Sulsel, Nurdin Abullah , dalam peringatan Hari Jadi Ke-351 Sulsel yang jatuh pada Senin, (19/10/2020) yang perayaannya digelar di Kantor DPRD Sulsel. Pada kesempatan ini, Gubernur dan Wakil Gubernur mengenakan pakaian adat Toraja.



" Pemerintah dan masyarakat Sulsel masih dianugerahkan kesempatan untuk bersama-sama memperingati hari jadi Sulawesi Selatan yang ke-351, tanpa mengabaikan kesakralannya sebagai upaya pelestarian budaya masyarakat Sulawesi Selatan, Bugis, Makassar, Toraja, Luwu dan Masserempulu," kata Nurdin Abdullah.

Penyelenggaraan hari jadi tentunya diharapkan menjadi ajang refleksi dan introspeksi bagi segenap masyarakat Sulsel , terkhusus kepada jajaran eksekutif dan legislatif, terkait sejauhmana bersama-sama telah berupaya maksimal mendorong dan mewujudkan harapan masyarakat agar Sulsel ini tetap merasa bangga sebagai masyarakat Sulsel.

Karena katanya agar daerahnya maju dan berkembang serta lebih kompetitif dalam berbagai aspek kehidupan, baik sosial budaya maupun ekonomi serta dari sisi ketersediaan infrastruktur layanan publik.

Dirinya menjelaskan, Pandemi COVID-19 telah memberikan tekanan yang luar biasa terhadap seluruh sendi kehidupan masyarakat, termasuk penyelenggaraan pemerintahan.

Namun, lanjutnya di Sulawesi Selatan secara perlahan namun pasti dan berkat sinergitas serta semangat kebersamaan masalah tersebut bisa dikelola dengan baik hingga menjadi peluang bahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mampu mendorong beberapa inovasi yang telah mendapatkan apresiasi.

"Tidak saja secara nasional akan tetapi setingkat Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengapresiasi Inovasi Wisata Covid-19 yang kita dorong bersama selama masa pandemi ini," sebut Nurdin Abdullah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)