alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pep Guardiola Ingin Manchester City Terbiasa Main di Final

Agus Nyomba
Pep Guardiola Ingin Manchester City Terbiasa Main di Final
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola ingin timnya harus tetap terbiasa bermain di final, itu dikatakan setelah kembali mencapai Piala EFL, pada Kamis, (24/01/2019) dini hari.

Juara Liga Premier itu melaju ke final menyusul kemenangan 1-0 dari Burton Albion, yang menyelesaikan kemenangan agregat 10-0.

City yang menempati posisi kedua di Liga Premier dan mempersiapkan diri untuk 16 besar Liga Champions dam akan berusaha mengklaim gelar Piala EFL back-to-back, ketika mereka menghadapi pemenang antara Chelsea dan Tottenham di Wembley.



Final tersebut diraih setelah Sergio Aguero mengakhiri pertandingan semifinal dengan gol tunggalnya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan seluruh pemain harus menikmati setiap moment yang ada.

"Kami menikmati momen ini karena kami berada di final. Kami tahu di Wembley, karena kami di sana musim lalu, itu sangat istimewa. Sangat menyenangkan. Ini bagus untuk memainkan final di Wembley," katanya usai pertandingan.

"[Kita harus] melindungi kebiasaan masuk ke final. Tentu saja akan berusaha untuk memenangkannya tetapi itu tidak akan mudah karena Tottenham dan Chelsea adalah tim luar biasa seperti Arsenal musim lalu tetapi kami akan mencoba," jelasnya.

Pada laga yang dimainkan di markas lawan, Guardiola memanikan pemain kebanyakan lapis kedua, bahkan memberikan waktu bermain kepada Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy.

"Semua orang ingin bermain, itu sinyal yang bagus. Mengapa kita tidak mencoba melakukannya dengan baik dan tiba di final? Kami telah membuat final beruntun di kompetisi ini. Orang-orang mengatakan, Tidak, klub, tim ini, mereka kurang konsisten. Itu benar-benar kebalikannya," katanya.

"Saya pikir kami menunjukkan bahwa ketika kami tiba di final, dan di kompetisi ini musim depan jika kami berada di final lagi itu karena setiap pertandingan penting," jelanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook