Plt Bupati Barru Ikuti Perigatan Hari Jadi Sulsel Secara Virtual

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:12 WIB
loading...
Plt Bupati Barru Ikuti Perigatan Hari Jadi Sulsel Secara Virtual
Plt Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib saat mengikuti hari Jadi Sulsel secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Plt Bupati Barru , Nasruddin Abdul Muttalib bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengikuti Peringatan Hari Jadi Sulsel secara virtual di Smart Information Center (Basic), Senin, (19/10/2020).

Hal ini lantaran Pandemi COVID-19 sehingga, Pemerintah Provinsi merayakan peringatan hari Jadi ke 351 secara virtual untuk 24 kabupten/kota di Sulsel.



Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengundang semua elemen masyarakat dan pemerintahan daerah untuk mengikuti gelaran ini secara virtual. Dengan mengangkat tema mengembalikan kejayaan komoditas unggulan Sulsel yang berdaya saing tinggi.

"Baru kali ini kita melaksanakan hari jadi secara virtual di Provinsi Sulawesi Selatan , Alhamdulillah kita bisa lihat tadi seluruh kabupaten/kota hadir mengikuti acara ulang tahun," sebut Nasaruddin.

Kekaguman Nasaruddin pada pengambilan Keputusan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur Nurdin Abdullah untuk mem-virtualkan pelaksanaan Hari Jadi Sulsel ke 351 ini, menjadi teladan bagi semua pihak.

"Hal-hal seperti inilah pemerintah harus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa dengan adanya Pandemi COVID-19 memang ada perubahan tatanan kehidupan baru, kita harus masuk di era new normal di mana ada kemungkinan bahwa setiap pertemuan tidak perlu tatap muka bisa melalui Vidcon," lanjutnya saat diwawancara.

Hari jadi Sulawesi Selatan ditetapkan pada tanggal 19 Oktober 1669 berdasarkan Peraturan Daerah Sulawesi Selatan Nomor 10 Tahun 1995. Dasar inilah yang terhitung sebagai Hari Jadi ke-351 Sulsel di Tahun 2020 ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)