alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekrutmen Pegawai PPPK Dimulai Pada Bulan Februari

Mustafa Layong
Rekrutmen Pegawai PPPK Dimulai Pada Bulan Februari
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo telah mengikuti rapat koordinasi sistem pendaftaran, seleksi dan nomor induk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dan sosialisasi PP nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK di Swiss Bell Hotel Harbour Bay, Batam, Rabu (23/01/2019).

Menurutnya, sesuai dengan petunjuk Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), perekrutan PPPK dijadwalkan akan berlangsung pada Februari mendatang.

"Sesuai petunjuk Kemenpan RB tadi itu, akan dilakukan perekrutan nanti di Februari," ungkap Ashari Fakhsirie Radjamilo saat dikonfirmasi.



Meski demikian, dia mengungkapkan pada pertemuan rapat koordinasi belum menjelaskan soal penganggaran PPPK hingga pelasanaan seleksi. Masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dari pihak kementerian.

Selain itu, Kemenpan RB juga belum menetapkan kuota penerimaan PPPK untuk masing-masing daerah.

"Kedua kita semua termasuk Parepare dan Pemprov mempertanyakan bagaimana penganggarannya. Sementara mau dibicarakan dulu," sambung Ashari.

Dia pun berharap anggaran penggajian PPPK nantinya tidak dibebankan ke anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) masing-masing pemerintah provinsi, kota dan kabupaten. Sebab jika itu diterapkan, akan sangat memberatkan keuangan daerah.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads