TOPIK TERPOPULER

Pelindo IV Teken Kredit PEN Bank Mandiri untuk Supplier

Suwarny Dammar
Pelindo IV Teken Kredit PEN Bank Mandiri untuk Supplier
Pelindo IV meneken kerja sama kredit PEN dengan Bank Mandiri. Foto: Dokumen Pelindo IV

MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan penandatanganan MoU tentang, penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan. Salah satunya dalam bentuk perjanjian kerja sama pemberian kredit produktif program PEN kepada supplier atau vendor Pelindo IV.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi secara virtual sesuai protokol kesehatan di Jakarta dan Makassar secara bersamaan pada Senin 19 Oktober 2020 kemarin.



Foto: Ikut Antre Dana PEN, Bank Mandiri Siapkan Plafon Rp350 Miliar Buat Vendor Pelindo IV

Di Makassar, penandatanganan disaksikan oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, SVP Of Treasury, Corporate Finance and Asset Management Pelindo IV, Muh Ichsan Bayupah, Regional CEO Bank Mandiri Sulawesi Maluku, Angga Erlangga Hanafie dan Regional Credit Business Development Head, Indro Kristanto. Sementara di Jakarta, penandatanganan disaksikan oleh Direktur Bisnis & Jaringan Bank Mandiri, Aquarius Rudianto dan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Alexandra Askandar

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan melalui MoU ini, diharapkan seluruh layanan Bank Mandiri bisa diaplikasikan di Pelindo IV Group, baik corporate maupun seluruh karyawan.

“Kami juga berharap, ke depan perjanjian kerja sama pemberian kredit produktif program PEN tidak hanya untuk supplier dan vendor Pelindo IV tetapi juga bisa untuk para pengguna jasa karena pengguna jasa Pelindo IV memiliki potensi yang cukup besar,” kata Prasetyadi.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung agenda pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari dampak COVID-19.



“Kali ini, Bank Mandiri menyiapkan fasilitas pembiayaan kredit produktif program pemulihan ekonomi nasional kepada supplier atau vendor PT Pelindo IV dan memberikan layanan perbankan untuk menunjang operasional Pelindo IV,” ujar Hery.

Menurut dia, fasilitas ini merupakan pinjaman untuk membiayai pengerjaan proyek yang diterima dari Pelindo IV agar dapat diselesaikan sesuai komitmen, khususnya pada masa pandemi COVID-19 ini, dengan plafon pinjaman yang diberikan sebesar Rp350 miliar.

Baca juga: Deputi BKPM Sebut Omnibus Law Sederhanakan Perizinan Investor

Selain fasilitas kepada supplier atau vendor lanjut Hery, pihaknya bersama anak perusahaan juga berkomitmen untuk berkolaborasi dalam rangka penyediaan produk dan jasa keuangan kepada Pelindo IV, antara lain transaksi perbangkan, asuransi, serta pembiayaan retail bagi karyawan.

“Sejalan dengan visi Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami berharap fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis Pelindo IV agar dapat selesai sesuai target sekaligus memperkuat likuiditas para supplier atau vendor Pelindo IV dalam pengembangan usaha,” pungkas Hery.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!