Ini Solusi Al-Jhon untuk Tingkatkan Lapangan Kerja di Tana Toraja

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:33 WIB
loading...
Ini Solusi Al-Jhon untuk Tingkatkan Lapangan Kerja di Tana Toraja
Calon Bupati Tana Toraja Albertus Patarru saat melakukan sosialisasi. Foto: Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Pasangan Calon Bupati Tana Toraja Albertus Patarru dan Wakil Bupati John Diplomasi (Al-John), punya program tersendiri untuk meningkatkan lapangan kerja di Tana Toraja.

Hal itu terus mereka gaungkan, saat melakukan kunjungan ke sejumlah lembang/desa dan kelurahan serta kecamatan di Tana Toraja .



Bahkan, pasangan paslon nomor urut 3 di Pilkada Tana Toraja 2020 itu, sudah menampung keluh kesah disampaikan masyarakat termasuk terkait lapangan pekerjaan.

Diketahui, lapangan pekerjaan menjadi fokus program Albertus Patarru-Jhon Diplomasi (Al-Jhon) ketika memimpin Tana Toraja. Inovasi dan kolaborasi menjadi kunci untuk lapangan kerja di Tana Toraja.

Menghasilkan wirausaha melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Pasalnya BUMDes dinilai akan banyak membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Nantinya kita akan mencari potensi desa, lalu menjadi rekomendasi produk apa yang bisa dibuat di setiap lembang/desa," ujar Albertus Patarru.

Dengan begitu akan ada lapangan kerja baru di seluruh lembang/desa di Tana Toraja yang mampu meminimalisir pengangguran.



"Pengangguran jadi masalah di Tana Toraja saat ini. Penguatan BUMDes menjadi prioritas kami saat terpilih, guna mengurangi pengangguran" katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)