Pemkab Luwu Bangun 7 Rumah untuk Korban Banjir di Walmas

Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:42 WIB
loading...
Pemkab Luwu Bangun 7 Rumah untuk Korban Banjir di Walmas
Peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi korban banjir oleh Bupati Luwu di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, Selasa, (20/10/2020). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu membangun tujuh unit rumah hunian, untuk korban banjir bandang di Walmas yang pada, (3/03/2020) lalu.

Bantuan rumah tersebut tersebar di yakni masing-masing 4 unit di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, 1 unit di Desa Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, 1 unit di Desa Cimpu Kecamatan Suli dan 1 unit di Desa Salusana Kecamatan Larompong Selatan.



Dimulainya pembangunan rumah bagi korban banjir ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Luwu di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, Selasa, (20/10/2020).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang , menyampaikan permohonan maaf karena bantuan rumah hunian bagi para korban baru terealisasi pada bulan Oktober.

Dipastikan Basmin Mattayang , pemerintah tidak tinggal diam melihat warganya yang kesusahan terlebih bagi para korban bencana.

"Setiap peristiwa pasti ada hikmah dibaliknya, demikian pula dengan musibah yang menimpa keluarga yang ada di Desa Pompengan Utara dan Desa Pompengan Tengah," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Luwu mengalami banjir beberapa waktu lalu.

"Hikmah yang harus kita petik dari kejadian ini adalah hindari membangun rumah dipinggiran sungai, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mari mersama-sama menjaga kelestarian hutan," lanjutnya.

Menurut Bupati, pembangunan rumah bagi warga yang terdampak banjir ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu terhadap masyarakatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)