Rashford Antar Man United Taklukkan Paris

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:12 WIB
loading...
Rashford Antar Man United Taklukkan Paris
Marcus Rashford penentu kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain/Foto/UEFA
A A A
PARIS - Manchester United kembali menaklukkan Paris. The Red Devils sukses mempermalukan finalis musim lalu Paris Saint-Germain pada laga pembuka Grup H Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan United 2-1.

Strategi yang diusung Solskjaer berfungsi dengan baik. Dia membuat tiga perubahan pada tim yang mengalahkan Newcastle pada hari Sabtu, dengan Alex Telles, Axel Tuanzebe dan Anthony Martial masuk menggantikan Harry Maguire, Juan Mata dan Daniel James.

Mengandalkan lima pemain tipikal bertahan, United menjadi sulit ditembus. The Red Devils tampil luar biasa baik secara individu dan kolektif, dengan peran Paul Pogba yang membuat perbedaan. Untuk pertama kalinya sejak 2004, PSG kalah dalam pertandingan grup Liga Champions di kandang. ( ).

United memimpin di babak pertama dari titik penalti. Anthony Martial diganjal Abdou Diallo di kotak terlarang. Wasit Antonio Mateu Lahoz (Spanyol) sempat mengecek VAR sebelum memberi keputusan penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Keylor Navas menit ke-23. ( ).

Gol bunuh diri Anthony Martial setelah turun minum atau menit ke-55 membuat tuan rumah menyamakan kedudukan sebelum Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-87 lewat sepakan bagus ke sudut kiri bawah. ( ).

Kemenangan ini mengulang sukses Solskjaer dan para pemainnya dua musim lalu di Paris. United mengklaim kemenangan 3-1 di PSG pada leg kedua babak 16 besar pada 2018/2019, yang memastikan mereka maju ke perempat final dengan gol tandang.

Susunan pemain

PSG (4-3-3): Navas; Florenzi, Diallo, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Danilo, Herrera; Di Maria, Mbappe, Neymar
Cadangan: Rico, Letellier, Pembele, Marquinhos, Dagba, Ruiz-Atil, Rafinha, Draxler, Sarabia, Fadiga, Kean.
Pelatih: Thomas Tuchel

Man United (5-2-3): De Gea; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Lindelof, Shaw, Telles; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Martial
Cadangan: Henderson, Fosu-Mensah, Williams, Matic, Pogba, van de Beek, James, Mata, Pellistri, Ighalo.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)