Pembangunan Stadion Mattoanging Ditarget Selesai 18 Bulan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:02 WIB
loading...
Pembangunan Stadion Mattoanging Ditarget Selesai 18 Bulan
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menaiki salah satu ekskavator. Ia secara simbolis memulai pembongkaran Stadion Mattoanging, Rabu (21/10/2020). Foto: SINDOnews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Proses pembongkaran Stadion Mattoanging sudah dimulai pagi tadi, Rabu (21/10/2020). Proses tersebut disaksikan langsung Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

Pembongkaran secara simbolis dimulai oleh Gubernur dengan mengemudikan salah satu ekskavator. Gubernur lalu menggerakkan bucket ekskavator membongkar lantai depan pintu masuk stadion.



Gubernur ditemui di lokasi mengatakan, pembongkaran tersebut ditargetkan rampung dalam dua bulan ini. "Dua bulan insyaallah kita selesaikan dan lanjutkan pengerjaan fisik, dan ini juga kita sudah siapkan, jadi satu kali tender sampai selesai," katanya.

Nurdin melanjutkan bahwa konsep yang dibangun nantinya akan jauh lebih modern dengan beberapa penambahan dan peningkatan fitur-fitur tambahan, seperti trek joging yang rencana akan diperluas.

Selain itu nantinya stadion akan bergeser sedikit dari tempat berdirinya saat ini untuk mengoptimalkan lahan yang ada. "Saya kira juga akan bergeser sedikit yah, jadi lebih luas jogging tracknya, jogging tracknya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern deh," Nurdin menjelaskan.



Nurdin bilang, setelah pembongkaran dalam dua bulan ke depan, pengerjaan fisik akan langsung dimulai. Nurdin menargetkan pembangunan stadion bisa selesai selama 18 bulan atau hingga tahun 2022 mendatang.

Sekadar diketahui, pembongkaran ini merupakan tahap lanjutan sebelum konstruksi pembangunan atas rencana rehabilitasi stadion dilakukan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)