Panggilan Suara dan Video WhatsApp Web Tengah Diuji Coba

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:22 WIB
loading...
Panggilan Suara dan Video WhatsApp Web Tengah Diuji Coba
Tampilan panggilan suara dan video di WhatsApp Web. Foto: WABetaInfo
A A A
JAKARTA - Panggilan suara dan video dengan WhatsApp web saat ini dikabarkan tengah diuji coba. Kabar itu dilaporkan WABetaInfo pada pembaruan terbaru untuk versi web atau desktop versi beta 2.2043.7.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo terlihat bagaimana tampilan dua fitur tersebut akan tampil di WhatsApp Web/desktop.

Saat ini, panggilan suara dan video di WhatsApp web tampaknya masih dalam tahap beta. Namun, WABetaInfo berhasil mencoba agar fitur tersebut berfungsi.



Dikutip dari XDA Developers, Rabu (21/10/2020), nantinya saat pengguna menerima panggilan di web, jendela popup akan muncul yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak panggilan.

Jendela yang berbeda muncul saat pengguna melalukan panggilan yang terlihat lebih kecil dan dilengkapi kontrol untuk mematikan suara mikrofon dan menutup telepon.

WABetaInfo juga mengatakan bahwa panggilan suara dan video grup sedang diuji untuk WhatsApp Web, yang akan menjadi cara yang baru untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.



Tentu saja, panggilan suara dan video sudah tersedia di WhatsApp untuk Android dan iOS, jadi menghadirkan fitur-fiturnya ke versi web hanya untuk menyelaraskannya saja.

Kehadiran fitur ini juga dinilai akan membawa lebih banyak kenyamanan bagi pengguna, terutama dengan begitu banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di komputer saat bekerja dari rumah.

Perlu dicatat bahwa WABetaInfo tidak berafiliasi dengan WhatsApp , jadi fitur yang disebutkan belum tau kapan akan diumumkan secara resmi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)