Kodim 1406 dan Pemerintah Wajo Latihan Penanggulangan Banjir

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:34 WIB
loading...
Kodim 1406 dan Pemerintah Wajo Latihan Penanggulangan Banjir
Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud saat membuka kegiatan latihan penanggulangan bencana banjir, Rabu (21/10/2020). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Kodim 1406 Wajo bersama pemerintah Kabupaten Wajo menggelar latihan penanggulangan bencana banjir di lapangan upacara kantor Bupati Wajo, Rabu (21/10/2020).

Bupati Wajo , Amran Mahmud yang membuka kegiatan itu mengatakan, kegiatan pelatihan penanggulangan bencana tersebut sangat baik dan patut diapresiasi.



Kabupaten Wajo kata dia merupakan daerah langganan banjir . Tentunya, kegiatan itu dilaksanakan untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Kodim 1406/Wajo bersama pemerintah daerah.

“Kegiatan latihan penanggulangan bencana ini, selain untuk melatih kesiapan prajurit Korem dan jajaran, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan komando kewilayahan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam ,” kata Amran.

Pelatihan ini pula kata dia, dilaksanakan untuk menguji validitas rencana tindakan protap dalam rangka perbantuan TNI kepada pemerintah, serta menyingkronkan langkah TNI dan sejumlah unsur SAR lainnya.

"Itu dimaksudkan agar terdapat kesamaan visi, persepsi dan interpretasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Wajo," tandasnya.



Kegiatan yang digelar Kodim 1406/Wajo itu melibatkan sejumlah unsur SAR, seperti Basarnas Bone, BPBD Kabupaten Wajo, Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Polres Wajo , organisasi masyarakat serta organisasi kemanusiaan lain.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, dan sejumlah perwira Korem 141/Toddopuli
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)