alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bumdes Desa Ussu Akan Gunakan Aset Disdag untuk Pusat Oleh-Oleh

Fitra Budin
Bumdes Desa Ussu Akan Gunakan Aset Disdag untuk Pusat Oleh-Oleh
BUMDes Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur berencana memanfaatkan bangunan milik Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Lutim. Foto: Fitra Budin/SINDOnews

LUWU TIMUR - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur berencana memanfaatkan bangunan milik Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disdagkop-UMKM) Luwu Timur (Lutim).

Bangunan yang terletak di Jalan Poros Trans Sulawesi itu sudah lama tidak digunakan. Sebelumnya bangunan tersebut pernah digunakan oleh perseorangan, untuk membuka usaha, tapi tidak berjalan lama.

Ketua BUMDes Desa Ussu, Andi Narwis, mengaku pihaknya telah memasukkan surat untuk meminta izin penggunaan bangunan tersebut, tetapi hingga saat ini belum direspon oleh Disdag-UMKM Lutim.



"Batas kota merupakan lokasi strategis karena merupakan tempat persinggahan pengendara roda 2 dan roda 4 termasuk truk sehingga sangat cocok usaha-usaha masyarakat (bumdes) untuk peningkatan ekonomi desa," ujarnya, Senin (28/1/2019).

Nantinya bangunan itu akan digunakan sebagai pusat penjualan oleh-oleh, yang merupakan salah satu bagian usaha Bumdes. Oleh-oleh yang dijual pun merupakan produk UMKM dari Lutim.

"Selain usaha tersebut akan diupayakan jenis usaha lain yang dapat menarik pengunjung untuk singgah dan berbelanja produk di pusat oleh-oleh, misalnya warung kopi dan usaha penganan lainya," ujarnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads