Anir-Lutfi Ingin Menata Jembatan Sungai Pangkajene jadi Destinasi Baru

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:55 WIB
loading...
Anir-Lutfi Ingin Menata Jembatan Sungai Pangkajene jadi Destinasi Baru
Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi berencana menata jembatan yang membentang di atas sungan Pangkajene. Foto: Dokumen pribadi
A A A
PANGKEP - Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) memandang kawasan di jembatan Sungai Pangkajene memiliki potensi wisata dan perekonomian di Kabupaten Pangkep. Atas dasar itu, pasangan calon nomor urut 4 ini berkomitmen merehabilitasi jembatan tersebut dengan konsep pembangunan berbasis sumber daya alam (SDA) .

Jembatan yang berada di tengah kota itu nantinya diberi nama 'Jala Pangkep'. Modelnya minimalis dan tetap menampilkan simbol-simbol kekayaan sumber daya alam atau maritim yang dimiliki Kabupaten Pangkep.



Sesuai namanya, ada motif jala alias penangkap ikan yang menghiasi jembatan Pangkajene. Warnanya silver alias perak.

Menurut Anir, konsep pembangunan ini berangkat dari kehidupan masyarakat Kabupaten Pangkep yang mengandalkan sumber air sungai, pertanian dan potensi kemaritiman. Hal inilah yang nantinya ditampilkan di "Jala Pangkep".

"Dengan konsep 'Jala Pangkep' maka akan memberikan makna yang lebih mendalam. Secara filosofis itu berarti menjunjung tinggi harkat dan martabat para nelayan. Apalagi sejak dulu, Pangkep sudah terkenal dengan sumber daya alam , khususnya laut," kata Anir, Rabu (19/10/2020).

Tak cuma sebatas mengubah wajah jembatan Pangkajene. Di sekitarnya kata Anir akan 'disulap' menjadi tempat wisata . Semacam tempat nongkrong atau tempat persinggahan, mengingat lokasinya berada di jalan trans Sulawesi.



Di situ kata Anir, pelaku UMKM di Kabupaten Pangkep dapat memasarkan produknya, sehingga pendapatan bisa meningkat dan berdampak dengan pertumbuhan ekonomi.

"Di pinggir sungai di bangun pusat jajanan, di tengah sungai dibangun restoran terapung. Sehingga pengunjung dapat menikmati jajanan dan keindahan kota Pangkajene," jelas Anir, cabup perempuan kelahiran Labakkang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)