alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KNPI Parepare Harus Jadi Mitra Kritis Pemerintahan dalam Pembangunan

Darwiaty Dalle
KNPI Parepare Harus Jadi Mitra Kritis Pemerintahan dalam Pembangunan
Suasana pelantikan KNPI Parepare. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan Imran Eka Putra, melantik dan mengukuhkan Struktur pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare Periode 2018-2021, di Barugae Senin (28/1).

Pelantikan itu dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Ernawati Rasyid Taufan dan Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir.

Dalam sambutannya, Imran berharap Parepare dapat terus
melahirkan tokoh-tokoh Nasional, seperti salah satunya Presiden RI ketiga BJ Habibie.



KNPI, katanya, harus jadi mitra kritis pemerintah, tapi tidak bisa jauh-jauh dari pemerintah. "Jika ada rencana pembangunan, KNPI harus dilibatkan dan memberikan kontribusi nyata," katanya.

Ketua DPD KNPI Parepare, Asy'ari Abdullah mengatakan, ke depan KNPI akan menjadi wadah berhimpun 32 organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi lainnya. Terlebih, kata dia, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam menyukseskan program pemerintah.

"KNPI merupakan anak mitra dalam pelaksanaan pembangunan. Sehingga, kami minta ditegur jika ada kekeliruan dan kesalahan. Oleh karena itu, pemuda depannya akan semangat bekerja, berbaur, bersinergi dengan OKP yang ada," papar Asy'ari.

Wali kota Taufan mengungkapkan, KNPI memang harus memberikan kontribusi lebih kepada pemerintah untuk mewujudkan visi misi Parepare. Sehingga, katanya, tidak salah jika KNPI mengawal pembangunan.

"Pengurus KNPI pelanjut generasi kepemimpinan, karena kita butuh generasi yang berkarakter dan berintegritas. Saya menantikan sumbangsih pemikiran dan tenaga," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook