DLH Kabupaten Gowa Siapkan Posko Pengaduan Bencana

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:44 WIB
loading...
DLH Kabupaten Gowa Siapkan Posko Pengaduan Bencana
DLH Gowa menyiapkan posko pengaduan bencana jelang musim penghujan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), membuat posko pengaduan bencana jelang memasuki musim hujan yang berpotensi terjadi angin kencang dan pohon tumbang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa, Azhari Azis mengungkapkan, posko bencana ini akan melayani laporan masyarakat yang berhubungan dengan DLH mulai dari pohon tumbang, pohon yang berpotensi tumbang, hingga penyumbatan drainase atau saluran yang diakibatkan oleh sampah.



"Jadi mulai hari ini kita membuka posko pengaduan . Ini kita lakukan karena sudah masuk musim hujan yang kita tidak bisa prediksi kapan terjadinya bencana seperti pohon tumbang. Sehingga melalui posko ini setidaknya bisa meminimalisir kemacetan, bencana jika segera diketahui dan ditindaki," jelasnya, Rabu (21/10/2020).

Tak hanya pohon tumbang, pohon yang berpotensi tumbang dan lebat pun akan dilakukan pemangkasan jika sifatnya mendesak setelah dilakukan peninjauan.

"Jadi bukan hanya pohon yang sudah tumbang tapi yang berpotensi juga, lalu DLH meninjau jika mendesak langsung segera kita pangkas," katanya lagi.

Karena itu lanjutnya, posko ini sementara untuk daerah yang bisa dijangkau saja seperti di jalan-jalan protokol agar bisa cepat penanganannya.

Kendati demikian, Azhari mengimbau meskipun posko ini ada keterlibatan masyarakat setempat juga sangat dibutuhkan, sehingga ketika DLH menuju ke lokasi bisa saling membantu agar bisa cepat diselesaikan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)