Pasien Positif Corona di Kota Parepare Terus Bertambah

Kamis, 07 Mei 2020 - 15:57 WIB
loading...
Pasien Positif Corona di Kota Parepare Terus Bertambah
Suasana jelang diumumkannya penambahan jumlah pasien positif Corona di posko Tim Gugus Parepare, Kamis, (07/05/2020). Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Parepare, dinilai mencekam oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Hal itu kata dia, karena jumlah kasus positif Corona bertambah, menyusul adanya klaster Lakessi. Jumlahnya terus naik menjadi 16 orang.

Terkait hal itu, Taufan Pawe yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kembali mengimbau, menegaskan, kepada seluruh masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan untuk tidak berkumpul.

“Saat ini, kita berada dalam situasi masa perang untuk menghentikan kondisi itu, marilah kita tetap di rumah saja, jangan berkumpul, dan apabila terpaksa harus beraktifitas ke luar rumah, diwajibkan menggunakan masker,” papar Taufan Kamis, (7/5/2020).

Dalam situasi seperti saat ini, kata Taufan lagi, pihaknya memohon dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat bersama Pemkot bahu membahu melawan Corona.

"Kita semua punya niat baik, mudah-mudahan kasus ini tidak bertambah lagi, dan virus corona ini dapat kita kendalikan,” jelasnya.

Taufan menambahkan, pemkot tidak tinggal diam, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 yang di dalamnya terdiri dari TNI, Polri, Kejaksaan dan Tim Kesehatan, akan terus bergerak cepat menangani pandemi Covid-19 itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Halwatiah menjabarkan, lasus positif Corona di Parepare sudah berjumlah 16 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.037, Orang dalam pengawasan (ODP) 94, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 32 orang.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)