992 Siswa dan Mahasiswa di Wajo Dapat Beasiswa dari Pemkab

Rabu, 21 Oktober 2020 - 20:19 WIB
loading...
992 Siswa dan Mahasiswa di Wajo Dapat Beasiswa dari Pemkab
Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Amran. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Sebanyak 992 siswa dan mahasiswa Wajo mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui program Beasiswa Gerbang Pammase (BGP).

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan program pemerintah dalam lima tahun ke depan terhitung sejak dilantik pada Februari 2019 lalu.



Hal ini telah dituangkan sebagai salah satu program utama Bupati Wajo dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut.

"Dalam visi misi kami, insyaallah akan ada lima ribu beasiswa , bagi siswa serta mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, beasiswa tersebut merupakan bantuan untuk membantu pelajar atau mahasiswa yang masih sekolah atau kuliah supaya mereka bisa menyelesaikan tugasnya dalam mencari ilmu pengetahuan sampai selesai.

" Beasiswa merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada individu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," tandasnya.

Kepala Bidang Humas Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo , Supardi menjelaskan, program pemberian BGP oleh Pemkab Wajo dibagi menjadi beberapa kategori yakni mahasiswa berprestasi akademik tidak mampu,
mahasiswa berprestasi non akademik, mahasiswa proses akhir studi mahasiswa S2, SD, SMA, SMK dan beberapa sekolah yang masuk kategori Sekolah Luar Biasa (SLB).



"Alhamdulillah ini kali kedua Pemkab Wajo memberikan bantuan beasiswa. Tahun 2019 kemarin, sebabyak 57 orang beasiswa khusus berbasis tokoh agama desa, dan saat ini, 992 orang peserta didik mendapatkan BGP," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)