Target Juara Dunia MotoGP, Begini Harapan Dovizioso di Sisa Musim

Kamis, 22 Oktober 2020 - 05:05 WIB
loading...
Target Juara Dunia MotoGP, Begini Harapan Dovizioso di Sisa Musim
Target Juara Dunia MotoGP, Begini Harapan Dovizioso di Sisa Musim. Foto: The Race
A A A
ARAGON - Andrea Dovizioso masih punya peluang memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020 . Dengan empat seri tersisa musim ini, pembalap Ducati itu mulai hitung-hitungan.

Pembalap 34 tahun asal Italia kini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara pembalap MotoGP. Dovizioso mengumpulkan 106 poin, terpaut 15 angka di belakang Joan Mir (Suzuki). (Lihat Grafis: Alex Rins Ukir Sejarah Manis )

Dengan empat balapan tersisa musim ini, Dovizioso masih berpeluang menyabet gelar juara dunia. Namun, pembalap lain seperti Joan Mir, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maveric Vinales (Monster Energy Yamaha) juga punya peluang yang sama.

PosPembalapTim BalapPoin
1Joan MirSuzuki121
2Fabio QuartararoPetronas Yamaha SRT115
3Maverick VinalesMonster Energy Yamaha109
4Andrea DoviziosoDucati106

“Saya berharap situasi di empat lintasan sisa musim ini bisa normal. Sehingga kami bisa memberikan penampilan terbaik sejak hari pertama pengujian motor,” kata Dovizioso dikutip Tuttomotoriweb, Kamis (22/10/2020).

Sayangnya, harapan tersebut tidak berbanding lurus dengan konsistensi penampilan Dovizioso . Bersama Ducati Desmosedici, pembalap dengan sapaan Dovi itu baru sekali naik podium juara musim ini, yakni di GP Austria.

Sementara itu, pada balapan teranyar di Sirkuit Aragon, Dovizioso gagal naik podium. Dalam kesempatan race di Aragon, Dovizioso cuma finis di posisi ketujuh. (Baca Juga: Akankah Tim Ducati Mainkan Team Order di 4 Balapan Tersisa MotoGP? )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)