Inggris Sebut China Coba Bangun Kekuatan Militer Maritim Terbesar di Dunia

Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:23 WIB
loading...
Inggris Sebut China Coba Bangun Kekuatan Militer Maritim Terbesar di Dunia
Menteri pertahanan Inggris, Ben Wallace mengatakan bahwa China sedang berusaha untuk membangun armada laut permukaan dan bawah permukaan terbesar di dunia. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Menteri pertahanan Inggris , Ben Wallace mengatakan bahwa China sedang berusaha untuk membangun armada laut permukaan dan bawah permukaan terbesar di dunia. Menurutnya, ini adalah hal yang berbahaya.

"China mengembangkan armada permukaan dan bawah permukaan laut terbesar di dunia. Pesaing kami terus menantang kami di zona abu-abu antara perang dan perdamaian," ucapnya, saat berbicara di Atlantic Forum, seperti dilansir Reuters pada Rabu (21/10/2020).

Di kesempatan yang sama, dia juga mengatakan bahwa dunia tidak berhenti untuk "tinjauan" domestik dari pertahanan nasional dan bahwa musuh tidak mungkin dihentikan oleh ketiadaan strategi. ( )

"China dan Rusia dengan cepat memodernisasi angkatan bersenjata mereka dan menggunakan kekuatan mereka yang semakin besar untuk mengabaikan hukum internasional, melanggar kedaulatan negara-negara kecil dan menggeser keseimbangan kekuatan yang menguntungkan mereka," sambungnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)