alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Takluk, Guardiola Sebut City Tak Temukan Ritme Permainan

Agus Nyomba
Takluk, Guardiola Sebut City Tak Temukan Ritme Permainan
Winger Manchester City Raheem Sterling berusaha menerobos pertahanan Newcastle United. Foto: Istimewa

LONDON - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya gagal menemukan ritme mereka usai mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 dari Newcastle United pada Rabu, (3001/2019) dinihari.

Juara Liga Premier ini langsung terpaut jatuh tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool, jika mereka berhasil mengalahkan Leicester City.

Pada laga tersebut sebenarnya City unggul terlebih dahulu di St James 'Park, melalui Sergio Aguero membuat yang mencetak gol pada 24 detik jalannya pertandingan.



Namun, Newcastle menghasilkan comeback luar biasa di babak kedua berkat gol Salomon Rondon dan penalti Matt Ritchie untuk membuat Guardiola frustrasi.

"Itu bukan yang terbaik, kami mulai dengan gol tetapi semua pertandingan kami tidak memiliki ritme yang kami butuhkan untuk memaksakan permainan kami," katanya kepada BT Sport.

"Itulah sebabnya ketika kami bermain dalam situasi itu, bola kedua, bola panjang, kami tidak mengambilnya. Permainan kami lambat, kami tidak berkomitmen, kami tidak menemukan para pemain," jelasnya.

"Itu terjadi. Mereka menembak pertama kali dan itu adalah gol, yang kedua adalah penalti. Kami memiliki peluang. Selamat untuk Newcastle atas kemenangannya," tukasnya.

Gol kedua City yang dicetak Aguero dianulir oleh wasit, setelah Kevin De Bruyne terbukti terlalu bersemangat untuk melakukan tendangan bebas cepat dan menerima kartu kuning.

Meski demikian Guardiola tidak tidak menjadikan hal ini sebagai alasan dan dia mengakui tawaran gelar City telah menjadi jauh lebih sulit.

"Hal-hal seperti itu [tujuan yang dianulir] dapat mengubah permainan, tentu saja, tetapi secara umum permainan kami tidak sesuai dengan ritme yang kami butuhkan untuk bermain di pertandingan Liga Premier," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads