alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejati Datangkan Tentara AD Latih CPNS Kejaksaan Sulsel

Sri S Syam
Kejati Datangkan Tentara AD Latih CPNS Kejaksaan Sulsel
Kejaksaan Tinggi (Kejati) melaksanakan latihan baris berbaris dan tata upacara bagi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan, Rabu (30/01/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi (Kejati) melaksanakan latihan baris berbaris dan tata upacara bagi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan, Rabu (30/01/2019).

Kasi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan latihan baris berbaris ini diikuti 24 orang CPNS Kejaksaan. Dengan pelatih berasal dari anggota TNI Angkatan Darat (AD) Kodam VII Hasanuddin. Latihan ini sendiri, lanjutnya akan berlangsung selama lima hari.

"Kami sengaja mengambil pelatih langsung dari TNI AD guna mengajarkan tata cara baris berbaris yang benar serta menumbuh kembangkan sikap kedisiplinan agar dalam menjalankan tugas nantinya bisa seoptimal mungkin," tukas Salahuddin kepada SINDOnews.



Sementara itu Kajati Sulsel, Tarmizi menuturkan kegiatan ini sangat diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

"Karena ini sebuah latihan awal bagi sikap bela negara untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan," jelasnya.

Adapun tujuan latihan yang diberikan kepada CPNS untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Dengan begitu banyak hal positif yang dapat diambil dari pembelajaran latihan tersebut.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook