Dosen dan Pegawai UNM Kini Lebih Mudah Beli Rumah

Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:41 WIB
loading...
Dosen dan Pegawai UNM Kini Lebih Mudah Beli Rumah
Rektor UNM, Prof Husain Syam meresmikan perumahan Klaster Griya Phinisi, Grand Phinisi Permai, Hertasning Baru, kemarin. Foto: Humas UNM
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) meresmikan perumahan Klaster Griya Phinisi, Grand Phinisi Permai, Hertasning Baru, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Rabu (21/10/2020). Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, setelah 30 tahun menjadi dosen baru kali ini ada kerja sama yang memudahkan dosen memiliki rumah .

“Ini upaya untuk memudahkan dosen, karyawan maupun keluarga besar UNM memiliki rumah impian. Kami berpikir mencari solusi bagi teman-teman yang belum memiliki rumah. Makanya kemudahan ini sebaiknya dimanfaatkan, karena jika terus ditunda maka harganya akan terus naik dan lokasinya juga semakin jauh," kata Prof Husain Syam dalam siaran persnya.



Sinergitas antara pengembang PT Tunas Baru Sulawesi dan Bank BNI memudahkan civitas akademik UNM dalam menyiapkan kredit kepemilikan rumah (KPR) .

"Kami akan memfasilitasi layanan di Phinisi UNM agar BNI bisa melayani akad kredit para dosen minimal dua kali seminggu. Semoga dengan program ini semua keluarga, dosen, dan karyawan memiliki rumah," tegasnya.

Sementara itu Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengatakan, program BNI Griya ini merupakan program khusus yang diberikan kepada para dosen maupun karyawan UNM.

"Dengan menggandeng developer rekanan BNI , kami memberikan kemudahan bagi keluarga besar UNM untuk memiliki rumah. Bunga 4,74 persen fixed rate selama dua tahun. Nanti setelah dua tahun maka bunga mengikuti suku bunga cadang yang berlaku," ujarnya.



Sementara itu Direktur Utama PT Tunas Baru Sulawesi, Arief Mone menambahkan, sebanyak 360 unit akan dibangun. Khusus tahap pertama 312 unit.

"Rumah yang kami peruntukan untuk keluarga besar UNM terdiri dari 2 tipe, yaitu tipe 40 dan 100,” jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6987 seconds (0.1#10.140)