TOPIK TERPOPULER

2 Personel Polres Tana Toraja Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Joni Lembang
2 Personel Polres Tana Toraja Diberhentikan Secara Tidak Hormat
Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) absentia dua personel Polres Tana Toraja, Kamis (22/10/2020). Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Dua personel Polres Tana Toraja diberhentikan dengan tidak hormat. Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) absentia kedua anggota polisi dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto di halaman Mapolres Tana Toraja, Kamis(22/10/2020).

Dua personel Polres Tana Toraja yang diberhentikan itu yakni, Muh Andika dengan pangkat terakhir Briptu, bertugas di Sat Sabhara. Kemudian, Roni Pasumbung, pangkat terakhir Brigpol, bertugas di Seksi Umum (SIUM) Polres Tana Toraja.



Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Tana Toraja Ditangkap Edarkan Uang Palsu

"Pemberhentian tidak dengan hormat dua personel Polres Tana Toraja berdasarkan Keputusan Kapolda Sulsel yang tertuang dalam SKEP nomor : KEP/965/IX/2020 tanggal 30 September 2020 tentang Pemberhentian Tidak dengan Hormat dari Dinas Polri. Melalui upacara PTDH absentia ini, 2 personel Polres Tana Toraja dikukuhkan dan dinyatakan secara resmi tidak lagi berstatus sebagai anggota Polri," tegas Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tana Toraja itu mengatakan, upacara PTDH absentia ini sebagai peringatan dan pembelajaran bagi seluruh personel Polres Tana Toraja agar intropeksi diri. Serta sungguh-sungguh dan bertanggung jawab melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Kapolres berharap, pemberhentian dua anggota polisi ini yang terakhir di jajaran Polres Tana Toraja. Personel Polres Tana Toraja diharap menghindari semua perilaku desersi, narkoba dan perilaku lainnya.

"Cukuplah 2 personel kita di berhentikan hari ini. Saya berharap tidak ada lagi personel yang berbuat hal hal yang terlarang yang dapat mengakibatkan turunnya keputusan PTDH. Sayangi profesi kita, dan keluarga kita. Bekerjalah yang baik, yakinlah yang terbaik akan datang menghampiri jika kita selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Kapolres.



Baca juga: Polisi Diminta Mengusut Penyelewengan Anggaran COVID-19 Tana Toraja

Kapolres berharap ke depan Polres Tana Toraja semakin baik dan maju. Sehingga, Kabupaten Tana Toraja akan semakin terbuka dan maju sebagai daerah tujuan wisata.

Dalam upacara PTDH absentia ini, dua personel yang akan diberhentikan tidak hadir. Hanya foto mereka yang dihadirkan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!