alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Muslimin Bando Minta Beras Rastra Tak Layak Dikembalikan

Aris Bafauzi
Muslimin Bando Minta Beras Rastra Tak Layak Dikembalikan
Bupati Enrekang saat melepas bantuan beras rastra. Foto: Istimewa

ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando meminta warga mengembalikan jika mendapatkan program bantuan sosial beras sejahtera (Rastra), yang tidak layak.

Hal itu disampaikan saat pelepasan bantuan ke sejumlah kecamatan di Enrekang, penyaluran ini menjadi yang pertama di tahun 2019 di Sulawesi Selatan.

Sebanyak 12.898 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima persatu karung beras isi 10 Kilogram.



Bupati Enrekang Muslimin Bando sesaat sebelum pelepasan berharap, pendistribusian beras memprioritaskan 4T, yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat jumlah.

"Saya harap tidak ada lagi laporan, beras diterima orang yang tidak tepat alias bukan kategori miskin. Dan tentunya kualitas beras itu sendiri, jangan sampai kualitasnya jelek. Kita minta agar dikembalikan jika kualitas mutu beras tidak layak konsumsi," ujar Muslimin.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, yang mendapat amanah Polri dalam pengawalan pendistribusian, telah memerintahkan anggotanya dengan pembekalan data demi memastikan pendistribusian tepat sasaran.

"Harus itu tepat sasaran, makanya peran pihak berwajib sangat penting. Dan telah ada data keluarga miskin untuk mencocokkan penerima sekaligus meninjau kondisi keluarga miskin, melaporkan apakah memang layak atau tidak," kata Ibrahim.

Keluarga Pra Sejahtera atau keluarga miskin di Kabupaten Enrekang sejak Muslimin Bando menjabat lima tahun lalu, sebanyak 15 persen dari jumlah penduduk. Dan kini hingga periode keduanya, angka kemiskinan telah turun menjadi 12 persen.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads