TOPIK TERPOPULER

Zidane Yakin Bisa Benahi Madrid usai Menderita Kekalahan Beruntun

Agus Nyomba
Zidane Yakin Bisa Benahi Madrid usai Menderita Kekalahan Beruntun
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto: Istimewa

MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yakin, bisa segera membenahi skuatnya setelah menderita kekalahan dua kali beruntun musim ini.

Raksasa LaLiga ini harus takluk dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 pada penyisihan grup B Liga Champions, setelah mereka terlebih dahulu tertinggal 3 gol di babak pertama. Sementara sebelumnya di liga domestik mereka secara mengejutkan kalah 1-0 oleh Cadiz.



Baca Juga: Penghancur Madrid Ternyata Impikan Gabung Barcelona

"Saya melihat diri saya mampu memperbaiki ini, itulah yang akan saya coba," kata Zidane dalam wawancara pasca pertandingan dilansir Livescore.

Zidane berada dalam tekanan, di tengah kemerosotan perfoma timnya. Pasalnya akhir pekan nanti mereka akan melakoni pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

"Kami akan mencari solusinya dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan hari Sabtu [tandang ke Barcelona]. Dan para pemain juga akan mencobanya," lanjutnya.

Pada laga perdana Liga Champion ini, Zidane mempercayakan Luka Jovic di lini serang, pemain ini bermain 59 menit sebelum digantikan oleh Vinicius - memimpin serangan Madrid dengan Karim Benzema di bangku cadangan. Sementara di pertahanan Eder Militao berduet dengan Raphael Varane untuk mengganti Sergio Ramos yang cedera.



Shakhtar kehilangan 10 pemain tim utama karena virus korona, tetapi tim tamu Ukraina itu mengalahkan Madrid di babak pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, di mana serangan dari Mateus Tete dan Manor Solomon membuat gol bunuh diri Varane.

Baca Juga: Rekor Kandang Madrid Dirusak Shakhtar Donetsk, Zidane Siap Pasang Badan

"Ini perasaan buruk [yang kami rasakan setelah hasil ini], tentu saja," kata Zidane lagi.

"Itu akhirnya menjadi campuran dari segalanya. Kami membuat kesalahan menjelang gol pertama dan setelah itu kenyataannya adalah bahwa kami kehilangan sedikit kepercayaan diri, sedikit aksi, sedikit dari segalanya di babak pertama," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!