TOPIK TERPOPULER

Guardiola Rayu Eric Garcia Perpanjang Kontrak di Manchester City

Agus Nyomba
Guardiola Rayu Eric Garcia Perpanjang Kontrak di Manchester City
Bek muda Manchester City Eric Garcia. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola merayu bek mudanya Eric Garcia, untuk bisa memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium meski sebelumnya sudah memberi tahu klub bahwa dia ingin hengkang.

Bek Spanyol berusia 19 tahun ini tidak akan menandatangani kontrak baru meski berakhir pada Juni 2021. Ia dilaporkan akan kembali ke Barcelona, karena sebelumnya merupakan jebolan akademi Barcelona sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2017.



Baca Juga: Debut Thomas Partey Warnai Kekalahan Arsenal di Markas Manchester City

Namun pada laga terakhir Guardiola memercayakan Garcia untuk membela City pada laga perdana Liga Champions melwan Porto. Hasilnya mereka menang dengan 3-1. Garcia diduetkan dengan Ruben Dias setelah Aymeric Laporte dan Nathan Ake diparkir.

"Saya sangat senang. Saya tahu dia ingin pergi tapi dia akan bertahan dan mungkin kami bisa merayunya tahun ini untuk memperpanjang kontrak dengan kami," kata Guardiola.

"Dia pria yang sangat stabil dalam banyak hal dan kami sangat bahagia," jelasnya.

Garcia membuat lima sapuan, satu intersepsi dan memperoleh penguasaan bola empat kali untuk City dalam kemenangan Grup C mereka atas Porto.



Hanya Ruben Dias (110) yang melakukan lebih dari total 108 operannya, 101 di antaranya diselesaikan dengan tingkat keberhasilan operan 93,5 persen.

Dia memiliki total 116 sentuhan bola, serta memperebutkan tiga duel dan dua duel udara.

Baca Juga: City Raih Tiga Poin, Guardiola Puji Kombinasi Torres dan Foden



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!