Amphuri Tunggu Kondisi Normal Sebelum Berangkatkan Jamaah Umrah

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:14 WIB
loading...
Amphuri Tunggu Kondisi Normal Sebelum Berangkatkan Jamaah Umrah
Pengurus Baru Amphuri Sulampua saat berkunjung di kantor Koran Sindo Makassar, Kamis, (22/10/2020). Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Muslim Pengusaha Haji dan Umrah (Amphuri) Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), masih menunggu kondisi normal sebelum memberangkatkan jamaah ke Arab Saudi.

Hal itu disamapaikan pengurus baru Amphuri Sulampua saat berkunjung ke Kantor Koran SINDO di Jalan Andi Djemma, Kamis (22/10/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mengenalkan pengurus baru.



Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Amphuri Sulampua Ardiansyah Arsyad, Sekretaris Amphuri Sulampua Andi Candrawali, Bendahara Amphuri Sulampua Suryadin Tosin, Kabid Humas dan Kreatif Mawardha DJ, serta tim.

Selain mengenalkan pengurus baru, Amphuri Sulampua juga berbagi sejumlah informasi terkait perkembangan umrah. Apalagi per tanggal 1 November 2020 nanti, pemerintah Arab Saudi akan membuka keran umrah untuk masyarakat internasional dan Indonesia berpotensi menjadi salah satunya.

"Bagaimanapun, kami menunggulah kondisi normal, karena sekarang kan new normal, tidak normal. Posisinya (kami) sekarang wait and see-lah," kata Ketua Amphuri Sulampua Ardiansyah Arsyad.

"Kalau ada yang mendaftar sekarang, kita arahkan ke bank untuk simpan uangnya. Jadi uang nasabah aman di bank. Yang mengelola bukan travel," tegas Ardiansyah.

Dirinya menjelaskan pembukaan umrah tentu menjadi kabar gembira bagi para jamaah, meski terdapat banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk berangkat, utamanya terkait keamanan dan kenyamanan.



Ardiansyah Arsyad, kembali menjelaskan dirinya banyak menerima pertanyaan seputar aman atau tidaknya menjalankan ibadah umrah di masa pandemi Covid-19. Dia mengatakan, soal keamanan sangat tegantung oleh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi dan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)