alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Makassar Miliki 185 Inovasi, Sekkot Wajibkan SKPD Berinovasi

Vivi Riski Indriani
Makassar Miliki 185 Inovasi, Sekkot Wajibkan SKPD Berinovasi
SEKKOT MAKASSAR. Pemerintah Kota Makassar miliki sedikitnya 185 inovasi, tetapi diharapkan dengan adanya forum inovasi, inovasi tersebut nantinya bisa semakin bertambah. Foto: Vivi Riski Indriani/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar miliki sedikitnya 185 inovasi, tetapi diharapkan dengan adanya forum inovasi, inovasi tersebut nantinya bisa semakin bertambah.

Harapan itu disampaikan oleh Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Daerah Kota Makassar, Nur Kamarul, dalam Forum Inovasi Daerah, dengan tema membangun sinergitas penta helix dalam berinovasi di Kota Makassar, di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau, Makassar, Kamis (31/1).

Forum ini melibatkan beberapa stakeholder, seperti SKPD, Perguruan Tinggi (PT), Non Goverment Organization (NGO). Harapannya, bisa bersinergi membantu mengembangkan inovasi di Kota Makassar.



"Mungkin banyak inovasi yang diluar yang mungkin bisa kita replikasi di Pemkot Makassar, jadi melalui forum ini kita berharap bisa meningkantkan inovasi pemerintah kota," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Makassar, Andi Muhammad Ansar mengatakan bahwa seluruh stakeholder berhak melakukan inovasi, bukan hanya di tingkat SKPD, melainkan juga ditingkat kecamatan maupun kelurahan.

"Ada delapan inovasi yang saya usul pada saat lelang sekkot kemarin, salah satunya yaitu semua harus berinovasi tinggal kita lihat nanti camat berapa, lurah berapa, SKPD berapa, karena kalau kita tidak berinovasi kita akan tergilas," kata Ansar.

Dia bahkan berencana dalam waktu dekat ini akan meminta persetujuan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto untuk membuat surat edaran terkait hal ini.

"Setelah saya melaporkan ke wali kota akan ada edaran untuk semua tingkatan akan melahirkan inovasi, jadi bukan lagi zamannya staf diam-diam seperti orde baru kemarin, tapi semua berhak melahirkan inovasi untuk Makassar," terangnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads