Ronaldo galau berada di Grup B

Jum'at, 08 Juni 2012 - 14:37 WIB
Ronaldo galau berada di Grup B
Ronaldo galau berada di Grup B
A A A
Sindonews.com - Gelandang andalan Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai timnya tak punya pilihan selain menyiapkan diri dengan baik dia pun berharap timnya dapat lolos dari Grup B Piala Eropa 2012, yang juga dihuni Belanda, Jerman, dan Denmark.

Pemain yang mendapat julukan CR7 mengatakan, Jerman, Belanda, dan Denmark, ketiganya pernah menjadi juara di Piala Eropa, bergabung dengan grup neraka di Grup B, membuat Ronaldo serta rekan-rekannya harus berpikir keras untuk dapat lolos dari fase grup.

" Kami tahu kami berada di grup paling sulit di Piala Eropa ini, namun tak ada alasan untuk menyesali karena anda tak bisa mengubahnya dan kami tahu itu sejak beberapa bulan lalu," ujar Ronaldo seperti yang dikutip Soccernet Jumat (8/6/2012).

Namun, Ronaldo yang telah mencetak 32 gol dalam 89 penampilan untuk Portugal, mengatakan tujuan timnya tetap mencapai perempatfinal, meski terhadang tim-tim raksasa.

"Kami harus siap. Kami tak punya pilihan lain. Kami harus menghadapi tim yang berada di Grup D. Pertandingan melawan tim-tim itu akan luar biasa susah, tetapi menurut saya, Portugal bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan kami akan lolos ke fase berikut," tuturnya.

Portugal bertemu Jerman di perempat final Piala Eropa 2008. Saat itu, mereka kalah 2-3. Jerman mengakhiri turnamen sebagai runner-up, setelah di final menyerah 0-1 dari Spanyol.

" Saya tak suka menggunakan kata balas dendam dalam sepak bola karena ini adalah laga sepak bola, bukan perang," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9304 seconds (0.1#10.140)