Gubernur Yakin Pondok Pesantren Hasilkan Generasi Cerdas dan Bermoral

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:17 WIB
loading...
Gubernur Yakin Pondok Pesantren Hasilkan Generasi Cerdas dan Bermoral
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , Nurdin Abdullah, sangat yakin pondok-pondok pesantren menghasilkan generasi-generasi yang bukan hanya cerdas, tapi juga bermoral.

"Bertepatan dengan hari santri ini, saya berharap pondok-pondok pesantren tentu akan menjadi harapan pemerintah untuk melahirkan anak-anak kita yang tidak hanya cerdas, tetapi memiliki moral yang baik, akhlak yang baik, etika yang baik," kata Nurdin Abdullah , di Rujab Bupati Lutim, Kamis, (22/10/2020).



Lewat bangku pesantren, kata Gubernur Sulsel , ia berharap generasi penerus lahir untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dalam rangka menjadi modal ke depan untuk semakin memajukan negara kita dan satu-satunya saya kira harapan kita adalah bagaimana membangun SDM yang unggul," ujarnya.

"Kita tentu berharap bahwa pembangunan sumber daya manusia ini terus dipacu oleh pemerintahan Presiden Bapak Jokowi di periode kedua. Kita sangat berharap bahwa pembangunan SDM harus menjadi prioritas utama," lanjutnya.

Mewakili pemprov dan masyarakyat Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan selamat Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020 ini.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan selamat Hari Santri yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober 2020," tuturnya.



Ia menambahkan, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana dukungan SDM.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, tidak hanya dibangun kecerdasan, tapi juga moralitasnya yang baik. Saya kira hari santri ini kita jadikan momentum untuk melahirkan generasi-generasi penerus bangsa. Selamat hari santri nasional," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)