alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Smart City Masuk Kategori Terbaik, Bupati Puji Diskominfo Lutim

Fitra Budin
Smart City Masuk Kategori Terbaik, Bupati Puji Diskominfo Lutim
Suasana Media Gathering yang digelar Diskominfo Luwu Timur. Foto: Fitra Budin/SINDOnews

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Thorig Husler apresiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) atas pencapaian yang diraih.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Luwu Timur Thorig Husler saat menghadiri media gathering, di Warkop Mammi, Keluaraan Malili, Luwu Timur, Kamis (31/01/19).

"Keberadaan Kominfo sejak tahun 2017, tepat hari ini adalah tahun yang ketiga, dalam perjalanan dan semua program dari Kominfo telah banyak mendapat penghargaan," ujarnya.



Bahkan kata Husler, dari 100 smart city Kabupaten/Kota, Luwu Timur masuk kategori.

"Pertama Makassar, lalu Luwu Timur dan disusul oleh 4 Kabupaten lainnya," ujarnya.

Selain itu, kata Husler, pencapaian tersebut didapatkan oleh Kabuapten yang kerap disapa Bumi Batara Guru ini, tidak jauh dari jalinan kerjasama media.

"Terimakasi atas kerjasama dari seluru media yang ada di Luwu Timur yang telah memberikan masukan-masuakan," ujarnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengharapkan agar Kominfo terus melakukan pembenahan dan melengkapi sarana dan prasaran.

Untuk diketahui, Gerakan menuju 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan.

Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook