alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Depan RSUD Bulukumba Jadi Terminal Bayangan, Dewan Warning Dishub

Eky Hendrawan
Depan RSUD Bulukumba Jadi Terminal Bayangan, Dewan Warning Dishub
Sejumlah Angkot parkir di depan RSUD Bulukumba yang mengakibatkan kemacetan. Foto: Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Keberadaan angkutan kota (angkot) di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan. Pasalnya para angkot tersebut parkir dengan menggunakan badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Keberadaan angkot di depan rumah sakit yang terletak di Jalan Serikaya tersebut, sudah terjadi lama. Hanya saja keberadaan mereka tidak mendapat tindakan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bulukumba meski suah kerap dilaporkan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba A Hamzah Pangki meminta, agar Dishub Bulukumba tidak tutup mata atas keberadaan para angkot tersebut didepan rumah sakit milik pemerintah tersebut.



"Memang itu jadi biang macet karena mereka parkir menggunakan badan jalan. Dishub harusnya mengambil tindakan karena ini sudah cukup meresahkan jadi harus ditindaki," katanya, Kamis, (31/01/2019).

A Hamzah berharap, agar Dishub Bulukumba bisa mengambil langka untuk kembali memfungsikan terminal di area Pasar Sentral Bulukumba. Sehingga keberadaan para angkot tidak menjadi keresahan dan menghidupkan aktivitas angkutan di Pasar Sentral.

"Harusnya Dishub menghidupkan kembali terminal didalam Pasar Sentral karena angkot inikan aktivitasnya diarea pasar. Jangan biarkan para angkot ini magkal diluar sampai minimbulkan kemacetan," terangnya.

Kepala Dishub Bulukumba, Andi Kurniadi yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Nomor telepon selular dan pesan singkat yang dilayangkan kepadanya tidak tidak memberikan respon.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook