TOPIK TERPOPULER

Penjaringan Bakal Calon Direktur Politani Pangkep Mulai Dibuka

Tim SINDOnews
Penjaringan Bakal Calon Direktur Politani Pangkep Mulai Dibuka
Penjaringan bakal calon Direktur Politani Pangkep mulai dibuka. Foto: Istimewa

PANGKEP - Penjaringan bakal calon (balon) Direktur Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep, periode 2021-2025 telah dibuka. Pendaftaran ini dibuka untuk umum bagi warga negara Indonesia yang memenuhi syarat.

Ketua Panitia Pengangkatan Direktur Politani 2021-2025, Dr Muslimin Tompo, mengatakan pendaftaran balon direktur ini mulai dibuka sejak tanggal 20 Oktober 2020 hingga 6 November 2020 mendatang, berlangsung secara online dengan cara mengunduh berkas pendaftaran di laman website https https://pildir.polipangkep.ac.id atau laman pildir.polipangkep.ac.id.



Baca Juga: LSP Politani Pangkep Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Adapun berkas yang telah diisi beserta persyaratannya, ujar Muslimin, dapat diserahkan langsung atau melalui pos ke sekretariat Panitia Pengangkatan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Jalan Poros Makassar-Parepare (KM.83) Mandalle, Pangkep, Sulawesi Selatan, 90655.

Secara umum, lanjut Muslimin, tahapan penjaringan dan penyaringan ini akan berlangsung selama lima bulan hingga Februari 2021 mendatang.

"Kalau syaratnya itu, salah satunya yaitu Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor. Sementara untuk syarat detailnya bisa dilihat di website https://pildir.polipangkep.ac.id," katanya.

Ketua Senat Politani Pangkep, Dr Muh Alias, menjelaskan jika tahapan pelaksanaan pemilihan direktur Politani Pangkep 2021-2020 bakal melalui sejumlah tahapan yakni dimulai dari penjaringan bakal calon direktur, selanjutnya penyaringan bakal calon direktur, pemilin calon direktur serta pelaporan.



Baca Juga: Politani Pangkep Gelar Webinar Bahas Virus dan Vaksin Perikanan

Kata Alias tahap penjaringan dan penyaringan bakal calon dilaksanakan oleh Senat Politani Pangkep, sementara pemilihan calon direktur dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Senat Politani Pangkep.

"Untuk hak suara Senat Politani Pangkep memiliki 65 persen suara, sementara untuk Menteri memiliki hak suara 35 persen. Ini memungkinkan setiap orang yang memenuhi syarat bisa berkompetisi secara sehat sebagai direktur Politani Pangkep periode 2021-2025," tandas Alias.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!