alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Komisi D Dukung Penggabungan SD dan SMP di Makassar

Hasdinar Burhan
Komisi D Dukung Penggabungan SD dan SMP di Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mendukung rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menggabungkan sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar.

Menurut salah satu anggota Komisi D DPRD Makassar, Hamzah Hamid, penggabungan atau merger sekolah merupakan upaya mengefisiensikan pemanfataan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk efisiensi anggaran untuk pembangunan SMP.

"Memang kita sarankan (dari dulu) sekolah di lokasi yang sama digabungkan. Contoh, di SD satu sampai empat, muridnya tiga empat ji. Saya rekomendasikan untuk melakukan merger," katanya, Kamis (31/01/2019).



Apalagi kata dia, di Kecamatan Makassar sama sekali belum memiliki SMP. Sehingga diharap SD yang berada di wilayah kecamatan ini dapat dimanfaatkan untuk pembentukan SMP baru.

"Kalau mau bikin sekolah baru berarti butuh ruang kelas baru, butuh lokasi. Paling tidak di Kecamatan Makassar ini harus ada sekolah SMP, supaya anak-anak tidak terlalu jauh bersekolah. Jadi, pemerintah memang harus menyediakan sekolah baru," tandas Hamzah Hamid.

(Baca : Disdik Makassar Wacanakan Regrouping 47 Sekolah Dasar)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads