Pertamina Resmikan SPBU BBM Satu Harga di Pangkep

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:28 WIB
loading...
Pertamina Resmikan SPBU BBM Satu Harga di Pangkep
Peresmian SPBU BBM satu harga di dua wilayah kepulauan Kabupaten Pangkep. Foto: Pertamina
A A A
PANGKEP - Pertamina kembali meresmikan lembaga penyalur BBM satu harga di Pulau Kalu Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas dan di Pulau Kapoposang, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Kamis (23/10/2020).

Hadir langsung pada launching tersebut Bupati Pangkep , Syamsuddin A Hamid, Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra) Pertamina, Addieb Arselan dan perwakilan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).



Ditempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII Pertamina, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan bahwa, pendirian lembaga penyalur BBM satu harga ini merupakan komitmen Pertamina dalam menyalurkan dan mewujudkan keadilan energi di Indonesia.

"Pendirian lembaga penyalur di dua lokasi ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam memperoleh BBM dengan harga terjangkau," jelasnya.

Selama ini, lanjut Laode, masyarakat Pulau Kalu Kalukuang dan Pulau Kapoposang mendapatkan BBM jenis premium dan solar dari pengecer dengan harga Rp10.000/liter dan Rp12.000/liter. Jarak ke lembaga penyalur resmi Pertamina mencapai 200 km.

"Namun kini masyarakat sudah bisa membeli BBM dengan harga yang sama dengan SPBU terdekat," lanjutnya.

Bupati Pangkep , Syamsuddin menyambut baik dengan kehadiran SPBU di kedua pulau ini. "Kami mengapresi Pertamina dan BPH Migas karena telah mengawal proses pendirian SPBU ini hingga terealisasi. Kami berharap keberadaan SPBU ini bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat lebih maju lagi," ungkapnya.



BBM satu harga merupakan kebijakan yang dicanangkan pemerintah dalam menyeragamkan harga jual resmi BBM jenis premium dan solar. Penugasan ini diberikan kepada Pertamina untuk menyalurkan BBM ke daerah tertinggal, terdepan dan terluar melalui pembangunan lembaga penyalur dan mengatur penyalurannya baik melalui darat, laut maupun udara. Sehingga masyarakat dapat menikmati BBM dengan harga yang sama.

Pertamina menargetkan mendirikan SPBU BBM satu harga di 6 titik lagi yang akan dioperasikan di tahun 2020 ini. Lokasinya tersebar di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Sedangkan sebelumnya, tepatnya di tahun 2018 dan 2019, Pertamina telah meresmikan 18 SPBU BBM satu harga di 5 provinsi yang berbeda.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)