alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Motor, Wanita Asal Makassar Bertugas Alihkan Perhatian

Aris Bafauzi
Curi Motor, Wanita Asal Makassar Bertugas Alihkan Perhatian
Seorang wanita muda asal Makassar terlibat pencurian kendaraan bermotor di Enrekang. Wanita itu, ST, 22, bertugas untuk mengalihkan perhatian korban. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Seorang wanita muda asal Makassar terlibat pencurian kendaraan bermotor di Enrekang. Wanita itu, ST, 22, bertugas untuk mengalihkan perhatian korban, agar korban lengah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, dalam konferensi pers, Jumat (1/2/2019), mengatakan hal itu di hadapan awak media.

Pencurian itu terjadi di Belajen Sudu, Kecamatan Alla pada Oktober 2018 silam.



"Kita telah amankan dua tersangka, yaitu lelaki IR, 32 tahun dan wanita ST, 22 tahun. Keduanya berasal dari Makassar. Wanita ini bertugas untuk mengelabui korban, sebelum tersangka lainnya menjalankan tugas ekseskusi motor yang akan dicuri. Pencurian yang terorganisir tentunya," paparnya.

Selain kedua pelaku, polisi masih mengejar dua pelaku lainnya, yang merupakan rekan korban dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Keduanya yakni AA dan PD.

Pengungkapan kasus ini berdasarkan rekaman kamera CCTV salah satu toko bangunan tempat para tersangka menjalankan aksinya.

"Masih ada yang buron dua orang. Yang bertugas mengeksekusi motor curian, identitas telah kita kantongi. Pengungkapan tentunya sangat terbantu dengan adanya rekaman CCTV lokasi pelaku beraksi," tambahnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook