FIGC Hargai Sikap Juventus yang Tak Ingin Ambil Scudetto

Rabu, 15 April 2020 - 19:29 WIB
loading...
FIGC Hargai Sikap Juventus yang Tak Ingin Ambil Scudetto
Para pemain Juventus saat tampil di Serie A Italia. Foto: Istimewa
A A A
TURIN - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menghargai sikap Juventus, yang tidak ingin meraih scudetto atau gelar Serie A Italia, yang tangguhkan sementara di tengah Pandemi Virus Corona saat ini.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengkonfirmasi bahwa Juventus tidak tertarik untuk secara prematur dianugerahi gelar Serie A.

Musim telah ditangguhkan dan pergolakan yang menegangkan bagi Scudetto ditunda di tengah pandemi coronavirus.

Ketika liga-liga di seluruh dunia olahraga mencari resolusi untuk musim yang sedang berlangsung, salah satu saran adalah agar klub-klub pemimpin klasemen diberi gelar juara.

Juve, yang telah memenangkan delapan gelar berturut-turut, akan berdiri untuk mendapatkan keuntungan dalam situasi itu, memegang keunggulan satu poin atas Lazio yang berada di posisi kedua dengan 12 pertandingan tersisa.

Namun di tengah laporan, Bianconeri tidak akan tertarik mengambil Scudetto dengan cara seperti itu. Hal ini diisyaratkan Presiden Juventus Andrea Agnelli bulan lalu bahwa ia tidak akan menerima gelar Serie A berdasarkan klasemen saat ini

"Hanya FIGC yang dapat [memberikan gelar]," kata Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina kepada La Repubblica.

"Tapi posisi Juventus dihargai. Bagi saya juga, Scudetto dimenangkan di lapangan," katanya.

Gravina telah mendorong pembicaraan untuk menyelesaikan musim daripada menemukan alternatif, mengatakan FIFA telah "membuka jalan" dengan membersihkan jadwal dalam beberapa bulan mendatang.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)