alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup II 2019 Gunakan Wasit Berkualitas

Ahmad Muhaimin
Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup II 2019 Gunakan Wasit Berkualitas
Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali bersama Ketua Pertina Makassar M Tawing. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup II 2019, akan menggunakan wasit berkualitas. Sang pengadil memiliki label Bintang 1 Association Internasional dengan Boxe Amature (AIBA).

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar, M Tawing mengungkapkan, wasit dengan sertifikat Bintang 1 AIBA semuanya akan bertugas pada semua pertandingan. Ini untuk meratakan wasit di setiap kelasnya.

"Jumlahnya ada 20 wasit hakim. Mereka berasal dari 12 Provinsi di Indonesia. Termasuk technical delegate dari Pengurus Pusat (PP) Pertina," kata M Tawing.



Pria yang sekaligus sebagai ketua panitia pada kejuaraan ini memastikan, sebanyak 11 provinsi yang bakal berpartisipasi. Mereka ialah Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

M Tawing menambahkan, pada kejuaraan ini, pihaknya akan mempertandingkan total 20 kelas. "Kita akan pertandingkan tiga kategori yakni Elite Man dengan delapan kelas, serta Elite Woman dan Youth Boys yang mempertandingkan enam kelas,” katanya.

Rencananya, kejuraan ini akan dilangsungkan di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf pada 12 hingga 16 Februari 2019 mendatang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook