Nurdin Abdullah Jadi Gubernur Sulsel Pertama yang ke Bantilang

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:58 WIB
loading...
Nurdin Abdullah Jadi Gubernur Sulsel Pertama yang ke Bantilang
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat berada di Desa Bantilang. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
LUWU TIMUR - Puluhan warga Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur menyambut kedatangan Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah, Jumat (23/10/2020). Warga tampak senang dan antusias melihat Nurdin Abdullah yang datang melihat perkembangan desa yang terisolir.

Rombongan Gubernur menggunakan speedboat ambulans laut bantuan pemprov Sulsel untuk sampai ke desa tersebut sekitar 40 menit. Kemudian menempuh jalur darat yang terjal sekitar 4 jam. Di sana, Nurdin menemui warga dan mendengar langsung apa yang jadi kebutuhan mereka.

Bupati Bantaeng dua periode ini menjadi satu-satunya gubernur sejak Indonesia merdeka yang hadir di tempat tersebut. Nurdin sempat berkunjung ke Bantilang, tapi dengan status calon Gubernur Sulsel 2018 lalu.



Di hadapan warga Bantilang, Nurdin berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan yang menyambungkan warga di Desa Bantilang ke daerah lain di Luwu Timur.

Tak hanya itu, Nurdin mengaku akan membantu mempercepat proses pembangunan masjid dengan berencana memberikan bantuan Rp1 miliar. Termasuk membangun pasar dan SMA yang memang belum tersedia di sana.

Di sana Nurdin Abdullah meninjau akses jalan titik nol Desa Bantilang yang akan menghubungkan ke daerah lain di Luwu Timur. Serta melihat langsung kebun merica milik warga.



"Insyaallah, akan dibantu seluruh apa yang menjadi kebutuhan warga tidak saja melalui bantuan keuangan daerah yang baru saja diserahkan senilai Rp25 miliar. Tapi juga, bantuan keuangan desa asalkan kepala desanya berinovasi," tuturnya.

Nurdin Abdullah berjanji akan membantu warga di sana dalam memasarkan komoditas merica yang menjadi andalan Luwu Timur, dengan membuka jaringan ke investor luar, apalagi memang kebutuhan pasar ekspor merica masih terbuka lebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)