TOPIK TERPOPULER

Lantik Dewas BLUD RSUD Lasinrang, Irwan Hamid Harap Pelayanan Dimaksimalkan

Darwiaty Dalle
Lantik Dewas BLUD RSUD Lasinrang, Irwan Hamid Harap Pelayanan Dimaksimalkan
Bupati Pinrang Irwan Hamid melantik BLUD RSUD Lasinrang. Foto: Istimewa

PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid berharap pengawasan dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang, Pinrang bisa lebih maksimal.

Hal ini disampaikan saat mengukuhkan dan melantik Dewan Pengawas (Dewas) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Lasinrang yang digelar di ruang pola kantor bupati, Jumat, (23/10/2020).



Baca Juga: Delapan Kali WTP, Kabupaten Pinrang Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Irwan Hamid mengatakan, pelantikan pejabat dewan pengawas BLUD pada RSUD Lasinrang Pinrang, sesuai yang diamanatkan dalam Permendagri No 79 tahun 2018, tentang pedoman tehnis pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah.

Dengan dikukuhkanya dewas rumah sakit milik pemerintah tersebut, kata Irwan lagi, pihaknya berharap agar dewas dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, dalam melakukan pembinaan dan pengawasan pengelolaan BLUD RSUD Lasinrang Pinrang. "Agar kinerja dan pelayanannya ke depan dapat lebih maksimal," katanya.

Terkait kerja-kerja dewas, kata Irwan lagi, pihaknya akan melakukan evaluasi dan penilaian kinerja baik di sektor keuangan serta memberikan sumbang saran dan informasi yang penting untuk kemajuan RSUD Lasinrang.

"Dan tentunya itu akan ditindak lanjuti oleh pejabat pengelolah BLUD RSUD Lasinrang Pinrang," tandasnya.



Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, Andi Budaya Hamid menjelaskan, ada empat figur yang dilantik sebagai Dewas RSUD Lasinrang, diketuai Arifuddin, Sekretaris Dewas, Rosmiati dan dua anggota masing-masin Dyah Puspita Dewi yang juga Kadis Kesehatan Pinrang dan Agurhan.

Baca Juga: Pasien Sembuh Korona di Pinrang Wajib Isolasi Mandiri Sepekan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!