alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wow, Makanan Pedas Ternyata Baik untuk Jantung dan Mencegah Kanker

Sri S Syam
Wow, Makanan Pedas Ternyata Baik untuk Jantung dan Mencegah Kanker
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Agar tubuh tetap sehat, kita tentunya harus memasukkan makan yang penuh gizi vitamin dan serat. Selain protein yang bisa kamu dapat dari daging, ayam, dan ikan, serta serat yang bisa diperoleh dari sayur dan buah-buahan.

Makanan lain yang wajib kamu masukkan dalam menu makan adalah cabai, paprika dan teman-temannya. Kenapa? karena mengkonsumsi makanan pedas ternyata baik baik tubuh kamu.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Makanan pedas dapat membantu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. hal ini tentunya baik bagi kamu yang sdang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, senyawa utama dalam cabai juga memiliki efek termogenik yang bisa membakar kalori lebih banyak.



2. Menjaga Kesehatan Jantung
Makanan pedas seperti cabai mengandung capcaisin yang bisa menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL), serta mencegah pembekuan darah. Selain itu, kandungan vitamin A dan C di dalamnya mampu memperkuat dinding otot jantung dan sensasi hangatnya dapat melancarkan sirkulasi darah.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Beberapa penelitian menunjukkan capcaisin juga dapat mencegah atau menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh tanpa merusak sel sehat di sekitarnya. Semakin ada alasan untuk mengkonsumsi makanan pedas.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Seperti yang disebutkan di atas, cabai dan makanan pedas lainnya mengandung vitamin A dan C. Kedua zat ini berperan baik dalam menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sistem imun pun semakin kuat.

5. Melepas Stres
Level endorfin dan sorotonin akan meningkat ketika kita mengkonsumsi cabai. Hormon ini berfungsi untuk melepas rasa stres atau depresi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook