TOPIK TERPOPULER

Pemkab Wajo Raih Penghargaan ProKlim 2020 dari KLHK

M Reza Pahlevi
Pemkab Wajo Raih Penghargaan ProKlim 2020 dari KLHK
Bupati Wajo, Amran Mahmud mengikuti penyerahan anugerah apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI lewat video conferance, Jumat (23/10/2020).

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo berhasil meraih penghargaan anugerah apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Jumat (23/10/2020).

Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Wajo Supardi mengatakan, Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program nasional yang dikelola oleh KLHK.



Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

"Alhamdulillah Kabupaten Wajo berhasil mendapatkan Anugerah Apresiasi Pembinaan ProKlim, ini hanya diberikan kepada 38 kabupaten/kota di Indonesia," ujarnya, kepada Sindonews.

Baca Juga: Pemkab Wajo Raih Predikat Opini WTP Kedelapan

Menurut Supardi, di wilayah Sulawesi Selatan, hanya ada 8 kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan serupa. Diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Di Sulawesi Selatan ada 8 kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan serupa, termasuk Pemerintah Provinsi Sulsel," jelasnya.



Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud menuturkan, keberhasilan daerah meraih penghargaan ProKlim ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta seluruh masyarakat yang telah melakukan upaya-upaya pengendalian iklim dalam menciptakan kegiatan mitigasi dan adaptasi.

Baca Juga: Pemkab Wajo dan Pemprov Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus

Oleh karena itu, sebut dia, atas nama pemerintah daerah dan pribadi, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaaan setinggi-tingginya kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pihak terkait, serta seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah bekerja keras melaksanakan program Kampung Iklim untuk mengatasi masalah pemanasan global.

“Kami berharap keberhasilan ini juga dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut serta melakukan hal serupa,” tandasnya.

Baca Juga: Ini Harapan dan Doa Pemkab Wajo Dihari Jadi ke-351 Sulsel



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!