Sulsel Akan Jadi Tuan Rumah Indonesia-Japan Business Expo 2021

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:25 WIB
loading...
Sulsel Akan Jadi Tuan Rumah Indonesia-Japan Business Expo 2021
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat menerima rombongan pengurus Indonesia Japan Business Network (IJB Net) dan PT Himbi Global Media selaku event organizer, di rumah jabatan gubernur, Jumat kemarin. Foto: Humas pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah, menyambut baik rencana penyelenggaraan Indonesia-Japan Business Forum and Expo 2021. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 5-8 November 2021.

"Ini sebuah gagasan, inovasi yang sangat bagus, apalagi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional . Ajang ini perlu kita support bersama. Oleh karena itu, harus dipersiapkan lebih baik lagi," kata Nurdin Abdullah, saat menerima rombongan pengurus Indonesia Japan Business Network (IJB Net) dan PT Himbi Global Media selaku event organizer, di rumah jabatan gubernur, Jumat kemarin.

Nurdin berharap, kegiatan ini diharapkan akan membantu peningkatan perekonomian kedua negara. Serta mendorong akselerasi dan kolaborasi kedua negara, sekaligus mengembalikan kedigdayaan Indonesia sebagai mitra bisnis utama. Khususnya, mengantarkan Indonesiaterutama Sulsel menuju pasar Jepang .



Kegiatan itu akan mengangkat tema industri 4.0 katalisator peningkatan daya saing UKM dan produk unggulan daerah, dengan sub-tema: kreasi inovasi produk unggulan daerah menghadapi daya saing global khususnya pasar Jepang.

Berbagai kegiatan akan dihadirkan. Seperti forum kepala daerah di Indonesia dan perusahaan Jepang , pelatihan e-commerce dan place market UKM, city tour dan pagelaran seni dan budaya Jepang-Indonesia.

Produk yang akan ditampilkan dari Indonesia, produk unggulan khas daerah, produk ekspor, agro industri, perikanan dan hasil laut, halal food, bahan baku dan komponen industri manufaktur, teknologi aplikatif dan energi terbarukan.

Sedangkan dari Jepang , teknologi hijau, lean manufacturing (produksi ramping), makanan halal, industri kecil menengah dan water treatment (pengolahan air).

Adapun pesertanya terdiri dari perusahaan Jepang dan pemerintah daerah seluruh Indonesia yang akan mengisi 175 stan.

"Kita harapkan partisipasi Jepang juga bisa lebih banyak, pemprov akan mensupport dan ikut ambil bagian dalam acara expo ini. Mudah-mudahan pandemi COVID-19 terus meredah sehingga tidak ada halangan dalam acara ini," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)