Chaidir Syam Janji Perhatikan Kualitas dan Jumlah Dokter di Maros

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:57 WIB
loading...
Chaidir Syam Janji Perhatikan Kualitas dan Jumlah Dokter di Maros
Calon Bupati Maros Chaidir Syam. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Di momen hari Dokter Nasional, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari turut memperhatikan kondisi dokter di kabupaten ini.

"Hari ini sangat istimewa karena ini adalah Hari Dokter Nasional . Kita tahu banyak dokter-dokter kita yang telah gugur berjuang melawan Covid-19. Kita doakan mereka," kata Chaidir Syam, Sabtu (24/10/2020).



Menurut Chaidir , peran dokter dan tenaga medis saat ini sangat dibutuhkan. Ia pun berjanji jika dirinya terpilih bersama Suhartina, akan meningkatkan kesejahteraan, kuantitas dan juga kualitas dokter di Maros, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas.

"Yah tentunya kesejahteraan, kuantitas dan kualitas dokter kita haris tetap ditingkatkan kedepannya. Ini karena peran dokter sangat dibutuhkan saat sekarang ini," lanjutnya.

Terkait penambahan tenaga dokter, Chaidir melalui programnya, akan membantu putra-putri terbaik Maros yang punya potensi akademik menjadi dokter dengan program tugas belajar.

"Kita akan memberi bantuan beasiswa kepada anak-anak kita yang punya potensi akademik menjadi dokter dengan memberikan tugas belajar. Kalau sudah lulus, mereka mengabdi di Maros," terangnya.

Saat ini, kata dia, kuantitas tenaga dokter di Maros masih belum tercukupi. Kedepannya, dengan program itu, ia berharap tenaga dokter dan juga kesehatan lainnya bisa teratasi. Termasuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)