Jalur Pedestrian di Metro Tanjung Bunga Bakal Jadi Landmark Baru Makassar

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:20 WIB
loading...
Jalur Pedestrian di Metro Tanjung Bunga Bakal Jadi Landmark Baru Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melakukan peletakan batu pertama untuk proyek Jalan Metro Tanjung Bunga. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pembangunan jalur pedestrian jalan Metro Tanjung Bunga Makassar resmi dikerjakan, Sabtu (24/10/2020). Proyek ini akan menjadi landmark baru di Kota Makassar.

Pembangunan ini jalan ini sudah digroundbreaking langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Dengan lebar lima puluh meter dan panjang enam kilometer, menjadikan ruas jalan ini sebagai salah satu jalan terlebar di Indonesia.

Selain itu, fasilitas umum ini juga didukung oleh hadirnya pedestrian yang ikonik dan jalur sepeda selebar 6,6 meter, jalur hijau 2 meter, jalur lambat 4,8 meter, serta dilengkapi dengan amfiteater yang akan menjadikan Kawasan ini sebagai daya tarik baru di Kota Makassar .



Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, bahwa setiap kota sebaiknya memiliki landmark yang membuat kota tersebut memiliki kekuatan daya tarik untuk diperhitungkan.

“Insyaallah, jalur pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga akan menjadi Landmark Makassar yang baru. Apalagi, Makassar merupakan etalase Kawasan Timur Indonesia, makanya saya siap pertaruhkan nyawa saya demi kota ini. Kita tahu, ada pihak-pihak yang mencoba menghambat proses ini, namun itu akan kita sikat demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Di tempat ini, secara khusus Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang dianggapnya telah menunjukkan ketulusan yang besar membantu mewujudkan pembangunan ikon baru Makassar ini demi kesejahteraan masyarakat Kota Makassar.

“Alhamdulillah, pembangunan ini terwujud berkat keikhlasan sejumlah orang-orang tulus yang menyumbangkan lahannya secara gratis untuk di manfaatkan demi kepentingan orang banyak. Untuk itu kami berterima kasih kepada Pak Aksa Mahmud, Pak James Riady, Ibu Mufidah Kalla, juga Pak Chairul Tanjung yang telah memperlihatkan kepeduliannya yang besar untuk kemajuan Kota Makassar,” ujar Nurdin Abdullah .

Nurdin Abdullah Juga berjanji akan mengalokasikan anggaran di Pempov Sulsel untuk membantu penyelesaian tahap kedua pembangunan proyek tersebut pada tahun depan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)