Sri Mulyani Akui Pemanfaatan Ekonomi Syariah Belum Optimal

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:01 WIB
loading...
Sri Mulyani Akui Pemanfaatan Ekonomi Syariah Belum Optimal
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mendorong potensi ekonomi syariah di Indonesia. Namun, sebagai masyarakat muslim terbanyak di dunia ini, Indonesia masih belum mengoptimalkan ekonomi syariah.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, pemanfaatan ekonomi syariah di Indonesia belum optimal. "Karena kita masyarakat muslim terbesar di dunia yang mana diakui belum optimal dalam memanfaatkan ekonomi syariah," ujar Sri Mulyani dalam Webinar Strategis Nasional bertajuk "Indonesia Menuju Pusat Produsen Halal Dunia", Sabtu (24/11/2020).

( )

Menurut dia, ekonomi syariah jadi sumber pertumbuhan ekonomi baru dan tantangan dinamika global. Ekonomi syariah terlihat dari nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Indonesia. "Ekonomi syariah ini membantu percepatan pemulihan ekonomi dan kita menerapkan sistem ekonomi syariah secara menyeluruh," jelasnya.

( )

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah membentuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Adapun, komite merupakan perubahan dari KNEKS untuk peningkatan pembangunan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah serta menjadikan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia. "Potensi indonesia jadi industri halal Insha Allah bisa diwujudkan dengan langkah strategis," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)