Saat Kematian Tiba, Daun Sidrat al-Muntaha Tertulis Namamu akan Jatuh kepada Izrail

Jum'at, 08 Mei 2020 - 00:50 WIB
loading...
Saat Kematian Tiba, Daun Sidrat al-Muntaha Tertulis Namamu akan Jatuh kepada Izrail
Tak ada satupun mahluk di alam semesta ini yang mengetahui kapan dirinya akan meninggal dunia, tak terkecuali Izrail sang malaikat pencabut nyawa. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tak ada satupun mahluk di alam semesta ini yang mengetahui kapan dirinya akan meninggal dunia, tak terkecuali Izrail sang malaikat pencabut nyawa. Meski bertugas mencabut nyawa manusia, Izrail sama sekali tak tahu kapan tiap-tiap makhluk akan mati

Kematian setiap mahkluk hanya diketahui oleh Allah SWT. Menurut kisah Kabil Akbar, Allah telah menciptakan sebuah pohon Sidrat al-Muntaha di bawah 'Arsy yang mana jumlah daunnya sama banyak dengan bilangan makhluk yang Allah ciptakan.

Jika satu makhluk itu telah diputuskan ajalnya, maka umurnya tinggal 40 hari dari hari yang diputuskan. Maka jatuhlah daun itu kepada Malaikat Maut, tahulah bahwa dia telah diperintahkan untuk mencabut nyawa orang yang tertulis pada daun tersebut, sampai ada daun dari pohon yang terletak di bawah 'Arsy gugur.

Kemudian akan jatuh dua titisan dari arah 'Arsy pada daun tersebut, titisan hijau ataupun putih. Hijau menandakan bakal si mayat akan mendapat kecelakaan sementara putih mengambarkan dia akan mendapat kebahagiaan.

Untuk mengetahui tempat makhluk mati, Allah telah menciptakan Malaikat Arham yang akan diperintahkan untuk memasuki sperma yang berada dalam rahim ibu dengan debu bumi yang akan diketahui di mana ia akan mati dan di situlah kelak ia pasti akan menemui ajalnya.

Adapun malaikat Izrail diciptakan oleh Allah SWT dalam keadaan yang serupa dengan malaikat Mikail baik wajahnya, ukurannya, kekuatannya, lisannya dan sayapnya. Semuanya tidak kurang dan tidak lebih.

Dikatakan dia berwajah empat, satu wajah di muka, satu wajah di kepala, satu dipunggung dan satu lagi di telapak kakinya. Dia mengambil nyawa para nabi dari wajah kepalanya, nyawa orang mukmin dengan wajah mukanya, nyawa orang kafir dengan wajah punggung dan nyawa seluruh jin dengan wajah tapak kakinya.

Dari kepala hingga kedua telapak kakinya berbulu Za'faran dan di setiap bulu ada satu juta muka di setiap satu juta muka mempunyai satu juta mata dan satu juta mulut dan tangan. Ia memiliki 4.000 sayap dan 70.000 kaki, salah satu kakinya di langit ketujuh dan satu lagi di jembatan yang memisahkan Surga dan Neraka.

Setiap mulut ada satu juta lidah, setiap lidah boleh berbicara satu juta bahasa. Jika seluruh air di lautan dan sungai di dunia disiramkan di atas kepalanya, maka tidak setitik air pun akan jatuh melimpah.

Baca Juga : Manusia Paling Sempurna, Seluruh Anggota Tubuh Rasulullah adalah Mukjizat
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)