TOPIK TERPOPULER

Dies Natalis Unhas ke 64 Digelar di Kabupaten Wajo

M Reza Pahlevi
Dies Natalis Unhas ke 64 Digelar di Kabupaten Wajo
Bupati Wajo Amran Mahmud saat menerima kunjungan rektor Unhas. Foto: Istimewa

WAJO - Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar Dies Natalis ke 64 di Kabupaten Wajo. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak 23 Oktober sampai 25 Oktober 2020.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhun menjelaskan, rangkaian Dies Natalis sengaja dilakukan di Kabupaten Wajo, sebagai bentuk tindaklanjut Memorandum Of Understanding (Mou) antara Unhas dan Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Wajo.



Baca Juga: Kepala Dinas P2KBP3A Wajo Mengundurkan Diri, Ini Kata Bupati Wajo

Sejumlah guru besar Unhas bersama puluhan alumni turut hadir dalam Dies Natalis ke 64 di Kabupaten Wajo.

"Ini menjadi bagian dari tindak lanjut dari MoU Unhas dengan Pemkab Wajo. Di Unhas banyak dosen yang berasal dari Kabupaten Wajo," ujarnya.

Dies Natalis ke 64, mengusung tema "Mengokohkan Unhas sebagai Humaniversity dalam Adaptasi Kebiasaan Baru".

Dalam kegiatan tersebut, Unhas dan Pemkab Wajo melakukan sejumlah kerjasama yang kembali dituangkan dalam MoU.



"Dalam pagelaran kegiatan ini, Unhas dan Pemkab Wajo kembali melakukan penandatanganan sejumlah MoU diberbagai sektor, pameran ilmiah, serta pengabdian masyarakat," tutur Prof Dwia

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, dengan kehadiran Unhas di Kabupaten Wajo, diharap bisa memberi angin segar untuk pengembangan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Wajo Raih Penghargaan ProKlim 2020 dari KLHK

"Kita berharap berbagai potensi yang ada di Wajo bisa dikembangkan melalui riset yang dilakukan oleh para akademisi dari Unhas, termasuk keberadaan ikan sapu-sapu yang menjadi momok bagi nelayan di Danau Tempe," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!